Senin, 12 Desember 2011

Love you dad :*



Assalamualaikum wr.wb

Selamat malam semua. Seminggu berlalu tanpa ngepost artikel di blog, dan rasanya itu kangeeeeeeeeeen banget *lebay . sebelumnya banyak hal yang mau gw post diblog tercinta, tapi berhubung musibah seminggu yang lalu , tiba – tiba semua ide hilang dari benak gw. *maaf ya :D  jadi mungkin untuk mengurangi rasa bersalah gw, lebih tepatnya rasa kehilangan gw akan postingan terbaru diblog, gw memutuskan untuk membuat artikel kali ini. kurang jelas sih, tema apa yang bakal gw tulis, tapi mari menyimak ! :D

Yaaaa seperti yang kalian tau, berita duka itu ada seminggu yang lalu. Tepatnya hari minggu (malam senin) jam 20:52 bapak tercinta dipanggil Allah SWT. Bapak memang sudah sakit tahunan , kurang lebih 9 tahun ( semenjak gw masih kelas 2 SD ) sampai terakhir saat gw kelas 3 SMA semester pertama akhir tahun ini. Bapak sakit karena komplikasi, mulai dari stroke, paru – paru, gula, hingga penyumbatan darah di kepala. Tapi sesungguhnya, semakin hari keadaan semakin membaik, dan alhamdulilah masih dikasih kesempatan 9 tahun bersama hingga tahun terakhir ini. Meskipun dalam konteks sehat gak seperti dulu, tapi seenggaknya lebih baik dari sebelum jatuh sakit.

Pengalaman pahit semenjak bapak jatuh sakit udah gw rasain saat umur gw *kurang lebih 7 tahun ( kelas 2 SD ). Oleh sebab itu, disaat umur gw masih bisa dibilang bocah gw udah terbiasa kemana – mana sendiri, tanpa ditemanin nyokap. Itu sebabnya gak heran kalo gw udah terbiasa pergi kemanapun sendirian. Meski banyak yang suka tanya,”Yu, berani banget sih pergi sendirian??” ya inilah gw apa adanya, mungkin karena ini pula gw udah belajar mandiri semenjak kecil. Pada umumnya, bocah seumuran gw masih dianter-jemput sama bokap-nyokapnya, gw pergi –pulang sendiri kerumah. Agak sedih ya, tapi semua terasa menyenangkan seiring berjalannya waktu :D

Gw adalah anak terakhir dari 5 bersaudara, dan cuma gw saat ini yang masih sekolah. 3 kaka gw yang lain udah menikah, dan kaka gw yang keempat masih kerja sambil kuliah. Jadi mungkin bisa dibilang, tanggungan nyokap gw saat ini hanya gw satu –satunya.  Mungkin Allah memang sayang sama keluarga gw , karena kita masih dikasih kesempatan 9 tahun bersama – sama bapak. Mungkin Allah juga telah menyiapkan waktu yang tepat dimana gw udah tumbuh menjadi dewasa, dan akan siap menerima semua kehendak-Nya.

Saat beberapa hari terakhir, memang firasat gw udah gak enak. Entah cuma perasaan biasa atau bagaimana. pernah suatu hari gw merasa perasaan gak enak (gak bisa menjelaskan dengan rinci kejadiannya) dan ternyata benar. Saat bersamaan juga, bapak lagi dalam kondisi gawat di Rumah Sakit. Ternyata memang benar, ikatan batin antara anak dan orang tua itu kuat. Benar – benar nyata !

Saat hari minggu sore, dapat kabar kondisi bapak memang semakin menurun. Sebelumnya gw memang belum ke Rumah Sakit karena kondisi tubuh yang gak fit .Kemaren juga sehabis dari sana ditmbah besoknya masih UAS untuk 2 hari terakhir. Tiba – tiba sepupu gw bilang, nyokap nyuruh gw ke rumah sakit. Disana udah ada 3 kaka gw yang lain, tinggal gw dan 1 kaka gw lagi dirumah yang segera bergegas ke Rumah Sakit. Perasaan makin gak enak, dan saat masih dikamar mandipun gw nangis. Yaaaaa beneran nangis !!!! *nangiskejerditahantanpasuara bisa bayangkan sakitnya kayak apa :D

Selama di jalan, udah gak tenang. Badan udah terasa lemes, dan kaki gak kuat buat melangkah. Semuanya udah pasrah dan terlihat bapak terbaring lemah diranjang dengan berbagai macam selang ditubuhnya. Ironis ! Jujur gw gak kuat lihat bapak gw sendiri tersiksa dengan penyakitnya. Rasanya hati diremes – remes gak karuan. Cuma bisa berdoa, berdoa, dan berdoa yang terbaik untuk bapak !

Detik – detik terakhir, suara monitor itu membuat gw parno. Gw takut denger semuanya, didepan kedua mata gw sendiri. Di satu sisi, gw sayaaaaaaaaaaang banget sama bapak dan masih butuh bapak disisi gw. Tapi disisi lain, gw gak tega lihat bapak gw sendiri nahan rasa sakitnya. Dan Allah memilih jalan yang terbaik untuk kita semua. Bapak udah tenang dipanggil Allah malam itu, dan terlihat tanpa rasa sakit. Alhamdulilah bapak udah tenang disana, meski tanpa dipungkiri gw dan keluarga gw shock saat itu juga !

Badan gw rasanya lemes parah, gak kuat lihat bapak yang terbujur kaku tanpa detak jantung dan hembusan nafas lagi. Dia pergi diumur 51 tahun. Padahal seminggu kemudian, dia akan ulang tahun ke 52. Tahun ini tahun terakhir kami bersama – sama merayakan Idul Fitri dan bulan Ramadhan bersama. Umur memang gak ada satu orang pun yang tau, dan saatnya gw harus sabar dan ikhlas menerima semuanya !!!!

Banyak temen dan sahabat yang kasih support gw untuk kuat dan sabar terima semua ini. menurut pengakuan beberapa diantara mereka, mereka gak bisa ngebayangin kalo posisi mereka ada diposisi gw saat ini. Yaaaaaa mau bagaimana lagi, kalo gw turut larut dalam kesedihan pasti bapak gak tenang disana. Jadi kewajiban gw saat ini Cuma bisa mendoakan yang terbaik untuknya. Yaaaaa gw percaya Allah gak akan kasih ujian diluar batas kemampuan hambanya !

“Ya Allah, ampunilah segala dosa bapak dimasa lalu. Terimalah amal ibadahnya, iman islamnya. Lapangkanlah kuburnya, terangkanlah kuburnya, berikan nikmat kubur padanya. Jauhkan dia dari siksa kuburmu, tempatkan dia di tempat terbaik di sisi-Mu. Engkau Maha Pengampun dan Maha penyayang. Sayangilah dia seperti dia menyayangi kami di waktu kecil. Berikanlah ketabahan, kesabaran, keikhlasan kepada kami. AMIN :)

Gw percaya gw termasuk cewek yang kuat, dan gw pasti bisa melewati semua ini. Semuanya memang terasa berat, dan proses itu butuh waktu. Bismillah, sabar dan ikhlas. Fisik gw terlihat tegar, tapi sesungguhnya batin gw lebih rapuh dari seranting kayu ! tapi percayalah semuanya akan indah pada waktunya !!!!

LOVE YOU DAD :* #peluksayangciumkangen :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar