Rabu, 14 Desember 2011

Flashback :)


Assalamualaikum :)

Selamat malam semuanya . malam ini entah ada angin apa, tiba – tiba gw ngerasa kangen. Kangeeeeeeeeen parah ! *gaklebay, beneran ! apa sih yang gw kangenin? Siapa orang yang paling beruntung sampe bisa buat gw kangen??? *maubangetgwkangenin?? Hahhahahha gak selebay itu juga Yu ! ok intinya tiba – tiba gw ngerasa #flashback. Yaaaaa semua kenangan memori yang terekam dibenak gw mengulas semua kejadian dimasa lalu. *cieeeileh gaya banget bahasanya. Tapi seriusan, akhir – akhir ini gw ngerasa boseeeeeeeeen banget sama rutinitas sebagai anak kelas 3 SMA yang selalu berkutat dengan buku , tugas, bimbel, ujian dan TO. Rasanya itu udah agak muak lihat soal (astagfirullah) . gimana ya?? ya gak bisa dipungkirin waktu kita terlalu sibuk tersita sama sekolah, jadi gak ada waktu buat seneng – seneng terlebih santai. *gw yakin semua anak kelas 3 setuju sama gw !!!

Memang pada dasarnya gw itu orang yang suka jalan – jalan, jadi gak heran rasanya kalo hidup gw berkutat cuma sama sekolah itu rasannya separuh jiwa gw hilang. (lagunya anang?? Bukan :D ) serius ! gw ngerasa bener – bener butuh banget yang namanya refreshing untuk akhir semester 1 ini, sebelum disemester 2 nanti akan kerja rodi dengan rutinitas yang gw yakin lebih parah dari semester 1 ini. Ya Allah berikan kami kekuatan . amin (muka melas :( ) Terlebih bukan hanya beban pikiran , tapi beban hati juga (lah emang gw kenapa coba? Galau karena cowok? Eh gak ! ). Tau sendiri kan seperti post sebelumnya kalo bapak tercinta dipanggil Allah, jadi masih trauma dan berduka. Bukannya gak ikhlas, tapi gimana ya?? susah dijelasinnya :( intinya gw butuh bangeeeeet yang namanya teriak sepuasnya, nangis sepuasnya ngelepasin semua beban yang selama ini masih gw tahan dalam hati. Gw gak mau kelihatan cengeng depan temen – temen gw , terlebih depan nyokap gw. Tapi gw juga manusia biasa yang punya perasaan ~ *skipnangisnyayuuuuu!

Terlalu banyak pembukaannya, hehehhe maaf yak :( BTW,  apa yang lu kangenin sih yu? Jangan muter – muter deh, to the point ! Ok, gw langsung to the point ! gw kangeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget sama suasana di gunung, terlebih bareng temen seangkatan. Saat malam di Surya Kencana (TNGP), hamburan bintang terbentang luas dihamparan langit biru. Cantik !!!! hal yang amat sangat langka ditemuin di Jakarta yang penuh dengan polusi ~,~ Jangankan melihat bintang, lihat langit biru yang cerah pun jarang ditemuin. Langit Jakarta kelam, tertutup polusi yang semakin hari semakin parah. Sulit merasakan keindahan malam sambil melihat kerlipan bintang dilangit ibukota ini. Selain itu, hembusan angin yang menusuk membuat gw menggigil kedinginan. Entah apa yang gw rasakan saat itu. Pada dasarnya memang gw gak kuat udara dingin, jadi saat itu udara dingin yang bener- bener dahsyat, tapi badan gw panas. Gw demam ! Gw kira gw kena hipotermia (nauzubillahiminzalik !  ) bayangkan ! malam aja terasa begituuuu lama banget, harapan gw cuma satu. Gw mau lihat matahari. Gw mau ngerasain kehangatan matahari pagi. Gw mau malam ini segera berganti pagi. Gw mau cepet – cepet buka mata ini. Gw mau lihat awan. Gw mau rasakan embun pagi. Gw mau pulaaaaaaaang. Intinya gw mau hari segera berganti !!!

Sebenernya saat itu, tubuh gw udah dililit berdobel jaket , sarung ditambah kaos kaki dan sarung tangan, tapi semuanya tetep terasa dingiiiin parah. Gw menggigil kedinginan, sampai gw rasa gigi gemertak menahan rasa dingin. Ya Allah saat itu kangen rumah, kangen mama, kangen bapak. Pengen banget meluk orang, tapi gw gw juga pasti kedinginan. Lagi pula kalo meluk cewek ntar disangka jeruk makan jeruk lagi. Iyuuuuh -__- gak mungkin kan gw meluk cowok, buka muhrim ! Tapi hal itu yang saat ini gw kangenin. Entah ada sesuatu yang membuat saat itu sangat berkesan. Kapan lagi yakan, gw menggigil kedinginan di Surya Kencana?? Hehheh J Doa gw terkabul, tapi gak seindah yang gw bayangkan. Hari telah berganti, matahari mulai menyinari tempat kami berkemah. Tapi hangatnya matahari belum gw rasain, suasana masih dingin. Gw masih merasa beku, dan gak ada pilihan lain. Gw memutuskan untuk memaksa diri gw bergerak, sehingga gw mengeluarkan energy. Seenggaknya kalo gw cuma meringkuk didalam tenda, gw bisa mati kedinginan (nauzubilahiminzalik ! ). 

Bunga Edelweis
Ditengah perjalanan
Mari memasak :
Sekaligus menghangatkan diri :D
Jernihnya mata air
Angkata 21 ( tambah ega dan arini )
Tau gak? Kopi panas yang gw buat aja rasanya hanget, iyaaaaa cuma hanget ditangan gw ! Masyaallah, kalo dijakarta gw minum bisa melepuh kali L tapi seenggaknya, kopi hangat itu menjalarkan rasa hangat ditubuh :( oh ya, hal lain yang buat kangeeeen itu air gunung yang segernya mengalahkan aqua ! seriusaaaaaan ! bener – bener seger parah. Air dingin, aqua, air mineral manapun kalah deh ! :) hamparan Surya Kencana yang begitu megah dengan bunga edelwais (bunga abadi) sangat cantik. Terlebih ada stroberinya di gunung loh ! gw lupa namanya apa, tapi itu lucu juga gw pikir. Pertama gw kira itu stroberi , tapi mana mungkin stroberi tubuh digunung, hahhaha :D akhirnya cuma temen – temen gw yang antusias mengumpulkan untuk cemilan :) Oh ya, belum pernah kan bicara sambil beruap?? Pernah liat film diluar kan, yang saking dinginnya bicara sambil beruap. Gw juga demikian. Saat di gunung, kita berbicara sambil mengeluarkan uap. Fantastic ! :) kabut yang turun juga membuat suasana makin hening . Pokoknya, gak ada kata – kata yang bisa gw ungkapin untuk menunjukkan betapa indahnya alam Indonesia tercinta :*

Aku suka langit biru, aku suka hamparan hijau padang rumput, aku suka kabut yang turun, aku suka bintang di langit, aku suka hembusan angin dan embun menetes, aku suka hijaunya hutan , aku suka air yang mengalir, aku suka mengenal INDONESIA lebih dekat ! Aku kagum indahnya bumi pertiwi. Aku bersyukur lahir dan tinggal di negri ini. Aku bangga menjadi bagian negri ini. AKU CINTA INDONESIA :* 


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar