Kamis, 29 Desember 2011

Ekspresikan aksimu !


Assalamualaikum wr.wb

Selamat malam blogers :) malam ini udara Jakarta cukup sejuk karena telah  diguyur hujan disore hari sehingga membuat suasana makin cocok untuk ngerem dikamar :D gimana gak? Pastinya bawannya males keluar kamar, mau makan aja pasti mikir dua kali *lebay :p Disaat seperti ini lebih cocok untuk tiduran dikamar sambil bloging yuhuuuuuuuuu :) Oh ya, saat tadi mau ngepost next article di blog, tiba – tiba dapet info kalo ada ajang lomba bloging :) tentunya kabar baik untuk para blogers , ya gak bro? *sokasik :)
 
Tema yang mesti kita ungkapin tentang Berani berekspresi ! gw rasa, tema ini cocok sekali khususnya untuk para pelajar dan generasi muda tentunya. Gimana gak? Zaman gini masih mikir dua kali buat berekspresi???? *terjun ke jurang* ~,~ hahaha :D ini udah tahun 2011 dan sebentar lagi mau tahun baru loh, masa masih culun aje gak mau berekspresi??? ( lah apa hubungannya Yu? -__- ) ok gw akan menjelaskannya untuk kali ini, ayo bro rapatkan barisan dan siapkan kuping kalian masing – masing ! limited edition nih heheh :) *DIH? ~,~

Jadi sebenernya berani berekspresi itu penting ! maksudnya? Jadi semua kita bisa perhatikan dari hal – hal disekitar kita aja, contohnya perkembangan zaman. Sekarang udah abad 20 sob, zaman udah maju. Perkembangan IPTEK pesat menjangkau ke seluruh dunia ! bayangin seluruh dunia sob ! jadi so pasti, semua orang gampang untuk mencari informasi, ya gak? Tinggal searching lewat hp, laptop, computer semuanya bisa terakses dengan begitu mudahnya. Terus apa hubungannya sama berani berekspresi? Kalo berani berekspresi itu kan gak cuma dilihat dari segi apa yang mesti kita lakuin, tapi apa yang kita lakuin sesuai style kita. Ngerti gak??? Pasti gak ngerti deh, bahasa lu keberatan sih Yu !!!!!! hadeh maap yak, saya coba jabarkan deh *untung gw baik * :)

Generasi muda penerus bangsa, mesti kreatif ! maksudnya, gimana mau jadi penerus bangsa kalo dirinya sendiri masih bingung mencari jati dirinya, masih sibuk mikirin dirinya sendiri, masih sibuk mikir “ apa gw pantes jadi dia ?” atau “ apa yang bisa buat gw exist?” dan segudang pertanyaan lainnya. Seperti banyak pepatah yang mengatakan “Just be your self ! “ . Semuanya di mulai dari diri kita masing – masing. Kita bisa, karena kita mau ! kita bisa , karena kita berusaha !Intinya semua yang kita lakuin gak akan ada kata sia – sia, selama masih dalam jalur yang positive. 

Setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan masing – masing, jadi jangan pernah sekalipun berpikir “ gw mau jadi dia ! “ . kenapa gak boleh Yu?? Karena kita gak akan pernah bisa, yaaaaaa gak akan pernah bisa ! Allah itu Maha Adil , kita dikasih kelebihan dan keunikan masing – masing. Coba tengok diri kita masing – masing. Tentunya kita punya bakat yang berbeda kan???? Contohnya si A itu jago nyanyi loh, si B itu jago main bola loh, si C itu bintang kelas loh dan masih banyak lagi. Naaaaaah perbedaan ini lah yang membuat kita unik, disamping kekurangan kita masing – masing. So, semua bakat dan kelebihan itulah yang membuat kita unik dimata setiap orang, percaya deh :)

Oh ya, bakat yang kita milikin itu mesti kita ekspresikan ! inget loh berani berekspresi ! banyak orang sukses dan berhasil karena hobi dan bakatnya yang terus dia asah , serius ! jadi kalo kalian pikir “ Gw suka baca dan nulis, masa iya dari hobi ini gw bisa berhasil???” itu salah besaaaaaaaaaaaaaaaar ! dimana – mana setiap orang pasti udah dikasih rezeki dan jalan kehidupan yang udah diatur Allah, jadi kita sebagai manusia harus berusaha dan berdoa ! gak mungkin kita akan mau jadi kaya, kalo kita sendiri cuma bisa berkhayal dan selalu mengeluh . orang kayak gini kapan mau majunya??? *capedeh -__- yang terpenting itu >> TALK LESS, DO MORE !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Yang kita butuhkan itu gampang, hanya banyak bertindak ! Yaaaa kalo kita cuma bisa ngomong doang tanpa melakukan sesuatu yang mesti kita lakuin kapan mau berhasilnya?? Kapan mau majunya??? Berharap hujan duit dari langit? Bagai punguk merindukan bulan ! sampai lebaran monyet juga gak bakal terjadi ~,~ seperti yang gw bilang, generasi muda penerus bangsa itu mesti kreatif ! kapan bangsa ini mau maju kalo penerus bangsanya aja malu – malu kucing, minder lah, atau gengsi lah, atau apalah untuk menunjukkan bakatnya masing – masing. Percaya deh, apa yang kita lakuin kalo berdasarkan dari hati pasti semuanya itu selalu terasa menyenangkan. Contohnya, orang pasti mikir “ Nih orang kok bisa nulis setebel ini sih?? emang gak capek?? ” yaaa jawabannya itu karena dia menulis berdasarkan hati, itu hobinya dan bakatnya. Semuanya akan terasa mudah dan menyenangkan bagi dirinya sendiri. Terlebih jika sesuatu yang kita lakukan  tercapai dan berhasil, itu rasaaaaaaaanya gak bisa terucapkan dengan kata – kata !

Contoh lainnya, jangan pernah berpikir gimana caranya gw bisa terkenal yah? Gimana caranya gw bisa jadi orang sukses ya??? lihat semua artis, pengusaha, penulis, pejabat, bahkan presiden sekalipun. Mereka adalah orang – orang besar yang berhasil dan sukses karena mereka BERANI BEREKSPRESI ! mereka berani menunjukkan bakat dan minatnya, dan mereka mulai dari nol ! semua itu butuh proses, dan dari proses menuju puncak banyak pengalaman yang mesti kita jadikan pelajaran yang berharga. Gak akan ada seorang pun yang bisa langsung tiba – tiba sukses tanpa kerja keras ! itu namanya mustahil or impossible.

Tahu bapak proklamator kita? Inget sosok presiden pertama RI kan? Pernah denger pidatonya bung Karno yang menggelegar bukan? Tokoh besar dan cerdas yang pernah dimiliki negri ini.  Pada masanya, banyak tokoh besar dari Negara lain yang kagum akan sosok bung Karno. Gimana gak? Bayangkan ! berkat semangat dan kegigihannya untuk membela tanah air tercinta hingga sampai pada saat memproklamasikan kemerdekaan bangsa ini. semua dilakukan berdasarkan upaya dan kegigihan serta keyakinannya bersama para pejuang lainnya. Bung Karno pun pernah berkata demikian :
“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia . “
- Bung Karno

Bayangin ! seorang bapak proklamator kita aja bisa berkata demikian ! dia yakin dengan kita, para generasi muda. Beliau sendiri tanpa ragu mengatakan hal demikian. Bayangin ! andaikan semua generasi muda berani berekspresi, dan berani berkarya ! Jadi apa bumi khatulistiwa ini? betapa hebatnya negri ini jika generasi mudanya sendiri yakin dan mewujudkan semuanya menjadi kenyataan. Betapa hebatnya negri kita, jika generasi mudanya bisa sukses mengekspresikan dirinya lewat bidangnya masing – masing. Negeri adidaya seperti AS, dan negri tekhnologi pun seperti Jepang pasti akan merasa waspada dengan kita , bangsa INDONESIA !

So, untuk para pelajar dan generasi muda WAKE UP GUYS ! zaman udah canggih, dan semua fasilitas mendukung kita untuk berkarya. Kreasikan diri kalian menjadi apapun yang kalian ingin capai. Kalo kalian ingin berhasil, tengok diri kalian masing – masing. Yakinkan dalam hati, bahwa GW PASTI AKAN BERHASIL ! asalkan kalian mau berusaha pastinya akan ada jalannya masing - masing.  Jangan lupa berdoa, karena tanpa doa ibarat “sayur tanpa garam” . Bangga gak sih para pahlawan kita kalo kita bisa berhasil bawa nama negri ini karena prestasi yang kita miliki? Bangga gak sih Ibu Fatmawati kalo lihat generasi mudanya sukses dan berhasil mengibarkan sang saka Merah Putih di tiang tertinggi?? Gw rasa bung Karno akan tersenyum bangga disana melihatnya generasi mudanya berani berekspresi dan sukses :) Sudah waktunya bangsa kita bangkit, sudah waktunya generasi kitalah yang akan  menegakkan harga diri bangsa, sudah waktunya sang saka Merah Putih berkobar di tiang tertinggi, sudah waktunya kita jadi Penerus Bangsa !

*video ini bukti kreasi anak bangsa yang berani mengekspresikan diri mereka di bidangnya masing - masing . Terbukti, Alhamduliah kita Juara Umum SEA GAMES 26 di kandang sendiri :) #EkspresiBloggerIndonesia

song : Waewaeowaewaeo kita bisa, kita pasti bisa. Kita akan raih bintang – bintang, kita bisa kita pasti bisa. Kita bisa jadi yang terdepan. Bersatu bersama dalam satu irama, dalam meraih kejayaan . kita bisa ! Waewaeowaewaeo … #AYOINDONESIABISA 
*masih dalam semangat SEA GAMES nih hehehh :)

2 komentar:

  1. wow, kita bisa.. :D

    ya memang yang dibutuhkan seorang blogger emang kreatifitas, baik kreatifitas diri maupun yang lainnya.. Btw, moga sukses ya untuk lombanya..

    http://apakah.blogdetik.com/2012/01/04/semua-karena-sandal-jepit/

    BalasHapus
  2. yuuuuuuup setuju :0
    hhahah makasih ya, semoga sukses juga. tapi sayang belum beruntung heheh yang penting bebas bereskpresinya bener - bener di praktikan gak hanya lewat kuis aja, ya gak?? *sok asik* hahah canda :)

    btw, setujuuu banget sama artikelnya, semoga para penegak hukum bisa buka mata lebar - lebar ya, amin :)

    BalasHapus