Kamis, 01 September 2011

GLORY INDONESIA :)





Indonesia merupakan salah satu wakil Asia Tenggara yang lolos penyisihan kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 di Brazil diikuti oleh Singapura dan Thailand.  Sebelumnya Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan hasil 1-1 di Turkmenistan pada leg 1 dan 4-3 di SUGBK pada leg 2. Hasil ini memastikan Indonesia untuk lanjut ke putaran 3 babak penyisihan Pra Piala Dunia 2014 di Brazil. Dibabak ketiga kualifikasi Pra Piala Dunia, tim yang lolos akan dibagi menjadi group berdasarkan hasil kocokan. Indonesia menempati posisi group E bersama Iran, Qatar, dan Bahrain. Di group E ini, Iran memang diunggulkan karena salah satu sepakbola terbaik di kawasan Asia. Namun, hal ini tidak membuat getar pasukan merah - putih untuk menghadapi Iran besok , 2 September 2011 di Stadion Azadi, Teheran pukul 22:00 WIB . 

Sebelum memulai pertandingan melawan Iran, timnas Indonesia telah melaksanakan beberapa uji coba dengan timnas yang berdomisili kawasan Timur Tengah. Senin 22 Agustus 2011, Indonesia berhasil menaklukan Palestina dalam international friendly match dengan skor telak 4 - 1 , 1 gol Haryono, 1 gol Christian Gonzales, dan 2 gol Bambang Pamungkas :) di Stadion Manahan, Solo. Selanjutnya 27 Agustus 2011, Indonesia melakukan uji coba melawan Yordania dan kalah tipis 0-1 . Pelatih Indonesia, Wim Rijsbergen memilih 2 negara ini sebagai ajang uji coba dikarenakan faktor meracik strategi menghadapi lawan - lawan Indonesia di penyisihan group yang sebagian besar merupakan tim - tim kawasan Timur Tengah yang kemungkinan mempunyai gaya permainan yang sama. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Wim Rijsbergen melakukan uji coba demi keberhasilan untuk melangkah ke babak berikutnya dalam kualifikasi Pra Piala Dunia. 
Leg 1 Turkmenistan vs Indonesia
Gol M.Ilham 
Leg 2 Indonesia vs Turkmenistan 
Gol Hariono membuat dirinya cedera
Gol ke 2 Christian Gonzales
Gol ke 3 dan 4 Bambang Pamungkas
Berikut Jadwal pertandingan Indonesia di penyisihan group .

Jadwal Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia 
2 September 2011
Iran vs Indonesia

Jadwal Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia 
6 September 2011
Indonesia vs Bahrain

Jadwal Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia 
11 Oktober 2011
Indonesia vs Qatar

Jadwal Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia 
11 November 2011
Qatar vs Indonesia

Jadwal Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia 
15 November 2011
Indonesia vs Iran

Jadwal Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia 

29 Februari 2012
Bahrain vs Indonesia

Tentunya 200 juta bangsa Indonesia yang telah haus gelar khususnya di bidang sepakbola, karena sepakbola adalah olahraga nomor 1 yang sangat diminati oleh bangsa Indonesia. Terbukti dengan banyaknya klub - klub dan suporter fanatik di Indonesia. Oleh karena itu, inilah awal dari kebangkitan Sepakbola Indonesia. Setelah sekian lama kita hanya sebagai partisipan dalam berbagai kompetisi Internasional. Sudah saatnya merah putih berkibar di tiang tertinggi, dan Garuda pun terbang tinggi meraih gelar untuk bangsa ini. Demi nama baik bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia. Gelar yang dinanti tentu tidak dapat dengan mudah kita capai, tapi alangkah baiknya apabila kita bangsa Indonesia tetap mendukung barisan Garuda untuk berjuang di medan perang. Dengan setia memberi dukungan penuh dan doa demi kebaikan semua. Semoga Allah memberkahi jalan yang kita tempuh, demi INDONESIA   RAYA :)



SEMANGAT GARUDA, KEPAKKAN SAYAPMU . TERBANGNGLAH SETINGGI LANGIT, UNTUK KIBARKAN SANG SAKA MERAH PUTIH :D
Apapun yang terjadi kami akan selalu mendukungmu, SEMANGAT TIMNAS INDONESIA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar